APRESIASI BAGI GURU DAN KEPALA SEKOLAH PENDIDIKAN DASAR TAHUN 2020

 APRESIASI BAGI GURU DAN KEPALA SEKOLAH PENDIDIKAN DASAR TAHUN 2020 

sumber : flyer www.pgdikdas.kemdikbud.go.id

Sang Inspiratif, sekedar berbagi informasi salahsatunya  Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020, Direktorar GTK Dikdas Kemdikbud akan memberikan  Apresiasi bagi Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar Tahun 2020, yang dilansir dari Pedoman Direktorat Guru dan tenaga Kepndidikan Pendidikan dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Di dalam Kata Pengantarnya dikatakan bawah Pendidikan merupakan upaya sadar seluruh pihak untuk mengembangkan potensi peserta didik sesuai dengan keunikannya sehingga mereka mampu beradaptasi dengan zaman yang semakin berkembang. Guru sebagai ujung tombak dalam proses pendidikan, termasuk pendidikan pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), diharapkan memberikan layanan pendidikan secara profesional sehingga menghasilkan generasi yang literat, kompeten, dan berkarakter. Oleh karena itu, pengembangan dan dukungan terhadap profesi keguruan yang berkelanjutan, baik secara mandiri maupun kolektif, menjadi sebuah keniscayaan. Pengembangan dan dukungan terhadap profesi keguruan memungkinkan para guru dan kepala sekolah senantiasa kreatif, inovatif, dan inspiratif yang disertai dengan dedikasi tinggi. Dengan demikian, pemberian apresiasi terhadap para guru dan kepala sekolah yang kreatif, inovatif, inspiratif, dan berdedikasi tinggi terhadap profesi kependidikan merupakan hal yang sangat positif, konstruktif, dan motivatif. 

Apresiasi terhadap para guru dan kepala sekolah pendidikan dasar berprestasi merupakan kegiatan pemberian penghargaan terhadap mereka yang dengan sadar dan tulus mengembangkan kompetensi dirinya secara profesional, melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara konsisten, dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya dalam bidang pendidikan, secara sungguh-sungguh. Melalui pemberian apresiasi terhadap guru dan kepala sekolah pendidikan dasar berprestasi ini diharapkan tumbuh dan berkembang berbagai praktik baik (best practices) yang dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah sehingga dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi guru dan kepala sekolah lainnya untuk melakukan hal serupa. Selanjutnya, diharapkan semakin banyak lagi guru dan kepala sekolah yang melakukan beragam aktivitas positif yang berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.  

👉👉👉Untuk pedoman bisa di baca di bawah ini

👉silahkan unduh  Pedoman Guru dan Kepala Sekolah penerimaan dokumen karya pada tanggal 1 s.d 10 november 2020.👨👩 Ayo bapak ibu guru hebat dimanapun anda berada jangan lewatkan kesempatan ini, sekaligus menunjukkan bahwa kita dapat berkarya untuk pendidikan yang lebih baik.

sumber : http://pgdikdas.kemdikbud.go.id/ atau dilihat 👉disini

[info title="Info Penting" icon="info-circle"] Apresiasi bagi Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar Tahun 2020 [/info]

Post a Comment

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget