CARI TAHU!!!Manfaat transportasi kereta api


Halo #SahabatEdukasi, berikut manfaat besar transportasi kereta api yang merupakan salah satu transportasi umum yang sangat digemari banyak orang. Bahkan di negara maju, transportasi andalannya adalah kereta api. Kereta api adalah angkutan umum yang sangat bermanfaat karena efektif dan efisien, terutama dalam meminimalkan kemacetan di jalan raya.



Lalu, apa sih yang membuat kereta api begitu diminati dan dinikmati oleh banyak orang? Yuk, Mari Kita Simak!
• Bebas dari Macet, Kereta api berjalan di rel dan tentunya bebas dari macet.
• Hemat Waktu dan Hemat Uang, Karena kereta api itu bebas macet, tentu saja perjalanan dengan kereta api bisa lebih hemat waktu.
• Ramah Lingkungan, Zaman sekarang, kesadaran manusia akan pentingnya lingkungan yang sehat semakin tinggi. Ditambah lagi fenomena pemanasan global atau istilah kerennya global warming itu semakin mendekat. Maka kereta api bisa menjadi solusi untuk mengurangi polusi yang sangat membahayakan lingkungan dan manusia. Kereta api bisa mengangkut banyak gerbong dengan jumlah penggerak (lokomotif) yang jauh lebih sedikit. Tentu polusinya jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan mobil. Apalagi di zaman modern ini kereta api listrik sudah semakin banyak. Kereta api listrik sangat ramah lingkungan karena sama sekali tidak mengeluarkan asap berbahaya ditambah mesinnya tidak berisik.
• Angkutan yang Aman, Kereta api bukan sekedar angkutan yang nyaman, tapi juga aman. Guncangan di perjalanan kereta api tidak sebanyak ketika kita naik pesawat.
• Hidup Lebih Mandiri dan Disiplin, Manfaat naik kereta api tentu berdampak kepada setiap pengguna jasanya. Pengguna kereta api akan lebih disiplin ketimbang pengguna angkutan pribadi. Misalnya ketika naik kereta komuter, kita harus disiplin dalam tapping kartu. Kalau mau naik kereta api jarak jauh, kita harus mempersiapkan tiket dari jauh hari dan check in di hari H. Ditambah lagi naik kereta api mengajarkan kita untuk tepat waktu karena kereta api tidak mau menunggu.

Post a Comment

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget