Tahu Gak Sih!!! Learning Management System (LMS)

 

#SahabatEdukasi perkembangan Learning Management System (LMS) tidak terlepas dengan perkembangan teknologi komputer di tengah tahun 1989. Dengan adanya penemuan sistem database berbasis website oleh Beners Lee yang dinamakan MESH. Hal inilah yang membuat tiga orang tokoh kita kali ini membuat LMS Pertama dengan diberi nama First Class.

Tiga orang tokoh ini adalah dua bersaudara dan seorang sahabat. Mereka adalah Steve Asbury, Jon Asbury dan Scott Welch telah menjadi pengembang utama sistem Meridian Mail yang sukses, dan menata diri mereka sebagai Grup Ide Toronto. Setelah perselisihan dengan manajemen, ketiganya pergi dan membentuk SoftArc sebagai perusahaan konsultan.
Dari Wikipedia, FirstClass dibuat sebagai tanggapan atas permintaan teman keluarga yang bekerja di Dewan Pendidikan Scarborough (sekarang bagian dari Dewan Sekolah Distrik Toronto).
Dia meminta mereka untuk menemukan sistem email berbasis Macintosh yang menawarkan dukungan LAN dan modem , GUI yang nyata, dan mendukung email pribadi serta area diskusi publik (forum). Dia menginginkan sistem yang "bahkan dapat digunakan oleh guru".
Nah hingga saat ini ketiga tokoh kita ini masih mengembangkan LMS sendiri dengan nama Edsby.

Post a Comment

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget