Tahu Gak Sih KELAS MAYA (Fitur Utama Rumah Belajar)

Tahu Gak Sih  KELAS MAYA (Fitur Utama Rumah Belajar)

Kelas maya merupakan salah satu inovasi dalam bidang Pendidikan yang sesuai dengan perkembangan zaman era digital seperti sekarang ini. Kelas maya mampu menjawab tantangan millennial dalam menghadirkan pembelajaran yang inovatif dan menikuti perkembangan zaman.


Pembelajaran online yang terdapat dalam fitur kelas maya memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk fleksibilitas, interaksi, dan kolaborasi. Fitur kelas maya bersifat fleksibel karena dapat di akses kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja. Fitur kelas maya juga memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk dapat berinteraksi dan berkolaborasi kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja. Selain itu fitur kelas maya memiliki peranan yang penting dalam pengembangan pilar pendidikan. Melalui fitur kelas maya dapat membimbing siswa untuk: (1) Belajar untuk mencari tahu (learning to know) ; (2) Belajar untuk mengerjakan (learning to do) (3) Belajar untuk menjadi (learning to be); (4) Belajar untuk berhidupan bersama dalam kedamaian (learning to live together in peace).
Peranan pendidik dalam fitur kelas maya menempatkan pendidik sebagaimana mestinya, dimana pendidik diposisikan sebagai fasilitator. Peranan pendidik dalam kelas maya adalah memberikan fasilitas belajar kepada peserta didik layaknya pembelajaran konvensional. Tugas dari pendidik dalam kelas maya diantaranya adalah menyiapkan segala bentuk informasi tentang materi pembelajaran yang diajarkan, menyiapkan penugasan, latihan serta evaluasi penilaian yang kemudian diupload ke dalam fitur kelas maya. Sehingga pembelajaran dalam kelas maya bersifat original dikelola oleh pendidik.

👉👉👉Tutorial Penggunaan Kelas Maya


👉👉👉Fitur Menu Utama Kelas Maya



👉👉👉👉Best Practice Kelas Maya


Materi Bimtek:







Post a Comment

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget